Kamis, 21 April 2011


Pisuke
Hewan berleher panjang seperti dinosaurus yang pernah dipelihara Nobita.

Hana
Anak gajah Afrika yang terpisah dari keluarganya. Diambil lalu dirawat oleh Nobita sampai ditemukan lagi oleh induknya.


Cerita
Di abad 22 ada sebuah robot kucing yang selalu gagal dalam tes akademik robot. Warnanya kuning, bulat, pendek, dan namanya Doraemon. Suatu saat,  kuping Doraemon digigiti tikus robot sehingga lubang – lubang. Doraemon menangis sepuluh hari sepuluh malam dan kupingnya dilepas. Akhirnya air matanya melunturkan cat kuning tubuhnya sehingga yang semula kuning jadi biru karena warna dasarnya memang biru. Doraemon jadi robot yang tidak laku. Dia dilelang di sebuah keluarga miskin di abad 20 yaitu keluarga Nobita Nobi. Sewashi, cicit Nobita mengirimkan Doraemon ke sana. Doramon datang dan jadi robot rumah tangga yang siap membntu mengubah masa depan Nobita agar jadi cerah. Meski tak laku, Doraemon tetap robot berkualitas dengan alat – alat canggihnya. Dia banyak berjasa bagi Nobita. Seharusnya yang menjadi istri Nobita kelak adalah Jaiko, adik Giant. Namun karena kehadiran Doraemon, istri Nobita adalah Shizuka. Walau yang sekarang berubah, tapi hadirnya seseorang seperti Sewashi tetap tak berubah. Misalnya, meski istri Nobita tetap Jaiko, Sewashi dan Nobisuke tetap akan lahir. Dua tahun kemudian, adik Doraemon, Dorami lahir dari pabrik. Ia menemani Sewashi di abad 22. Dorami dan Sewashi sering menyaksikan kegiatan – kegiatan Doraemon dan Nobita melalui tv waktu. Termasuk pertengkaran keduanya.

Nobita sering meminta bantuan Doraemon saat dikerjai Giant dan Suneo, cemburu pada Dekisugi, bertengkar dengan Shizuka, menolong ibu tanpa harus bersusah payah, mengerjai Giant dan Suneo, mengerjakan pr dan ulangan, mengantarkan pesanan Ibu dan Ayahnya, berolahraga, lomba yang diadakan teman – temannya, terlanjur mengucapkan janji pada teman – temannya, menolong teman, dan masih banyak lagi.

Doraemon pun hatinya sering luluh untuk menolong Nobita. Namun Nobita seringkali memanfaatkan kehebatan Doraemon. Dia termasuk pandai merayu Doraemon.

Shizuka sering dibantu Doraemon dalam hal yang berhubungan dengan mandi dan membantu ibunya.

Giant dan Suneo juga sering memanfaatkan Doraemon dan kantong ajaibnya. Pasinya hal – hal yang berhubungan dengan harta, misalnya Giant minta tolong agar tiket konsernya laku, Suneo minta agar dibelikan mainan oleh orang tuanya.

Bahkan Ibu dan Ayah pun juga. Untuk mengantarkan barang, misalnya. Doraemon benar – benar robot pembantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar