Kamis, 21 April 2011


Doraemon
Robot kucing yang datang dari masa depan ( abad 22 ) untuk menolong Nobita dan mengubah masa depannya jadi cerah. Warnanya biru muda namun kupingnya telah dilepas sehabis digigiti tikus. Sejak itu dia benci sekali yang namanya tikus.Sukanya kue Dorayaki. Sering tertarik bila ada kucing betina cantik.

Doraemon bentuk fisiknya gemuk bundar dengan kaki pendek. Ekornya juga pendek. Memakai kalung lonceng yang berguna untuk memanggil teman - teman kucingnya.  Doraemon juga memiliki kantung ajaib yang digunakan untuk menyimpan barang - barang canggihnya dari masa depan. Kantung ini memuat benda – benda dengan berbagai macam ukuran. Alat  itu yang digunakan untuk membantu Nobita. Tapi selalu saja Nobita malah membuat masalah makin besar dengan alat - alat itu. Sesungguhnya persahabatan Doraemon dengan Nobita ironi, karena sebenarnya Doraemon adalah robot gagal yang dilelang pada keluarga miskin di jaman dahulu, yaitu keluarga Nobita.Sebuah robot gagal menolong anak yang gagal. Catnya luntur akibat ulahnya sendiri, telinganya digigiti tikus, gagal melewati ujian akademik robot, dan masih banyak lagi. Namun, persahabatan ini juga indah, karena yang mulanya sama - sama gagal akhirnya sukses karena saling membantu.

Doraemon sangat sayang pada Nobita. Nobita juga demikian. Hal ini terbukti walau mereka sering bertengkar hebat, saat Doraemon hendak pulang ke jamannya Nobita kelihatan sedih. Doraemon juga. Ini membuktikan mereka saling menyayangi seperti saudara.Doraemon mampu memahami perasaan Nobita, tidak enaknya jadi Nobita.
Tubuh Doraemon sensitif. Ia tak bisa beraktifitas bila kehilangan satu buah mur saja. Tapi ia memiliki adik kucing juga yang bernama Dorami, mirip dengannya hanya beda warna saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar